Sinopsis K-Drama : Business Proposal Episode 12 END part 2

 

Sinopsis K-Drama : Business Proposal Episode 12 END part 2


Begitu tahu kondisinya, kakek menjadi murung. Dia berusaha menghibur diri sendiri dengan pergi memancing, yang merupakan hobinya. Tidak disangka, kali ini, Tae Moo dan Sung Hoon ikut. Keduanya sangat khawatir dengan kakek. Meskipun berusaha bersikap seperti biasa, tetap saja rasa khawatir itu terlihat jelas.


Setelah diam beberapa saat, Tae Moo berujar menyuruh kakek tidak usah khawatir karena dia akan menyembuhkan penyakitnya. Kakek malah membalas agar Tae Moo tidak usah berlagak, karena dia bisa mengurus dirinya sendiri.


“Kau selalu menjadi gunung bagi kami. Tolonglah agar sehat selalu, Kakek,” pinta Sung Hoon. “

“Sakit itu menyenangkan, ya. Aku bahkan mendengarnya memanggilku "kakek.".”

--


Malamnya, Tae Moo pergi menemui Ha Ri. Dia menceritakan kondisi kakek dan penyakitnya masih belum bisa di obati di Korea. Karena itu, kakek di minta untuk berobat ke Amerika. Dengan alasan itu juga, Tae moo datang untuk menawarkan, apakah Ha Ri mau ikut dengannya? Dia sadar kalau dia egois dan memberatkan Ha Ri, tapi dia tetap ingin berada di samping Ha Ri. Dia tidak menyuruh Ha Ri berhenti kerja. Bukankah ada program penelitian keluar negeri bagi peneliti, kan? Jika Ha Ri mendaftar, dia pasti…


“Tidak. Aku yakin aku bisa lolos. Namun,  kalau aku ikut, pasti banyak yang bergosip di kantor.”

“Jangan pedulikan omongan orang lain.”

“Aku juga tak peduli omongan orang. Hanya saja,,, aku ingin kau tak terluka lagi karena hal ini. “

“Aku gelisah, Ha-ri. Kakek adalah ayah sekaligus ibu bagiku. Namun, kalau terjadi sesuatu pada Kakek, aku…”


“Aku tahu. Makanya, aku makin tak bisa ikut denganmu. Yang terpenting sekarang adalah kesehatan Ketua Kang. Selain itu, dia sungguh tak menerimaku. Bagaimana aku bisa ikut denganmu?”

“Maafkan aku. Padahal aku juga tahu itu. Namun, aku terbawa emosi.”

“Tentu aku mengerti perasaanmu.”


Melihat   senyum Ha Ri, Tae Moo yang awalnya di penuhi perasaan cemas, berubah menjadi lebih tenang. Dia berjanji akan segera kembali dan meminta Ha Ri untuk menunggunya.




1 tahun kemudian,

Waktu berlalu dengan begitu cepat. Ha Ri sudah menjadi asisten Nn. Yeo dan mereka juga sudah mempunyai dua anggota baru. Hye Ji dan Kevin udah pindah ke tim baru, tim 4. Yang menjadi ketua tim adalah Kevin. Tingkah Kevin makin menyebalkan saja. Sekarang dia datang mengomel karena tim 1 mengikuti ide mereka. Padahal, ide mereka sangat berbeda. Tim 1 akan mengembangkan roti panggang kari sementara Tim 4 mengembangkan sup kari. Alhasil, Nn. Yeo jadi mengamuk. Ups, padahal dia dan Kevin sudah menikah tapi tetap saja sering berdebat. Yang malu melihat kelakuan mereka adalah Hye Ji. Dia langsung menarik ketua timnya untuk kembali ke ruangan.




Meski bertengkar, tapi Kevin amat sangat mencintai Nn. Yeo. Baru juga marah-marah, 5 detik kembali dia kembali dan meminta maaf. Dia meminta agar istrinya nggak marah karena para pegawainya mengawasi. Nanti, mereka harus tetap pulang bersama ya. Wkwkwk. Still a funny couple.

--


Sung Hoon tidak ikut Tae Moo ke luar negeri. Dia tetap berada di Korea dan mengambil cuti sabatikal sehingga bisa terus menemani Young Seo. Hubungan keduanya juga semakin mesra. Young Seo berhasil mendirikan perusahaannya sendiri dan tampaknya berjalan baik.

--


Ayah dan Ibu Ha Ri masih terus membuka kedai ayam goreng. Setiap melihat Tae Moo muncul di TV, Ibu selalu marah. Soalnya Tae Moo bilang akan segera kembali, tapi sekarang malah bekerja di cabang New York dan nggak kembali lebih dari 1 tahun. Untung ada Ayah yang berada di pihak Tae Moo. Ibu sampai heran, soalnya dulu Ayah kan nggak menyukai Tae Moo, kenapa sekarang malah memihaknya!

--



Ha Ri dan Tae Moo menjalani hubungan LDR. Setiap malam, diwaktu yang sudah ditentukan, keduanya akan melakukan video call. Di tengah perbincangan, Tae Moo malah mengakhiri video karena ada telepon penting. Kalau sudah seperti itu, Ha Ri akan curhat sama boneka yang Tae Moo berikan padanya.

--


Dan begitu pagi tiba, Ha Min membangunkannya dengan baik. Sekarang sedang heboh skandal antara Tae Moo dengan seorang selis bernama Baek Yun Seo. Ha Min jelas takut kalau kakaknya dan Tae Moo putus. Duhh. Gegara ucapan Ha Min, Ha Ri jadi takut juga. Dan setelah pemikiran singkat, Ha Ri memutuskan untuk pergi ke New York menyusul Tae Moo. Dia cemas soalnya Tae Moo nggak mengangkat teleponnya. Hm.


Umur panjang, sebelum dia ke bandara, Tae Moo malah udah tiba terlebih dahulu. Dia nggak mengangkat  Ha Ri soalnya dia ada di pesawat. Dia juga baru tahu mengenai skandal saat tiba barusan. Skandal itu hanya berita bohong karna keluarga selis itu nggak mau putrinya menikahi pria yang disukai, jadi mereka merilis artikel palsu.

“Benar juga. Bagaimana dengan kakekmu? Kenapa kau datang sendirian?”


“Dia akan pulang pekan depan. Aku pergi lebih dahulu untuk menemuimu,” jawab Tae Moo.

Dia mendadak berhenti berjalan dan mengeluarkan sesuatu dari sakunya. Sebuah cincin. Dia melamar Ha Ri.



“Kakek melarangku untuk pulang sampai kau menerima ini. Kau tahu aku benci membuang waktu. Aku tak mau kita terpisah lagi. Mari kita menikah.”

“Aku lihat sikapmu dahulu.”

“Kau pasti akan rugi kalau kabur dariku. Kau tahu, 'kan? Aku mahir dalam segala hal.”


Dan benar saja, Ha Ri menerima lamaran Tae Moo. Dia membiarkan Tae Moo memasang cincin di jemarinya. Dan setelah itu, dia mengecup bibir Tae Moo, lembut.

“Aku masih belum menerima lamaranmu.”


“Namun, kau sudah memakai cincinnya.”

“Aku lihat sikapmu dahulu. Aku mencintaimu! Baik-baiklah padaku, ya?”


END

Ending yang singkat, padat dan jelas. Happy Ending untuk semuanya. Hm, kecuali ayah Young Seo?

Singkatnya, terimakasih karena sudah mengikuti sinopsis ini sedari awal. Kamsahamnida.


Post a Comment

Previous Post Next Post