Sinopsis Drama Korea : Celebrity Episode 3 part 1


Hari ke-2 Siaran Langsung Seo A Ri


Di hari kedua, kantor polisi Dongbu mulai sibuk menerima laporan kalau ada siaran live dari orang yang sudah meninggal. Laporan itu tentu dianggap omong kosong oleh detektif yang menerima laporan, kecuali : detektif Jang Hyun Soo. Dia mengenal nama A Ri.



Detektif Jang tidak mungkin bisa melupakan nama A Ri karena pertemuan pertama mereka sangat berkesan. Pertemuan pertama mereka adalah saat Jun Kyung menggunakan kekuasaannya untuk meminta petinggi kepolisian memerintahkan det. Jang mencari Seo A Ri dan memanggilnya ke kantor polisi.




Jun Kyung sengaja melakukan ini agar bisa bertemu lagi dengan A Ri. Dia beralasan bahwa dia menunggu laporan A Ri, tetapi tidak kunjung datang (di episode 1). Dia juga sudah mengirim DM, tetapi tidak ada balasan. Apa prinsipnya sudah berubah? Ini membuatnya penasaran dan merasa aneh. Jadi, dia menyerahkan diri ke kantor polisi dengan status tersangka dan A Ri sebagai korban, demi bisa melihat wajahnya. Ah, iya, dia meminta bantuan polisi karena dia tidak tau identitas A Ri (alasan aja. Padahal dengan kekuasaannya, dia bisa dengan mudah mencari informasi mengenai A Ri).


A Ri tidak habis pikir dengan yang dilakukannya. Apa pekerjaannya?


“Yang jelas bukan pria mesum,” jawab Jun Kyung.



A Ri menilai kalau Jun Kyung merasa kesal terkait kejadian hari itu. Jadi, apa dia menginginkannya untuk bersujud dan meminta maaf? Apa semua polisi ini digunakan untuk mengancamnya? Wah, tidak disangka dia sekesal itu ya, sampai pamer sejauh ini!! Eh, Jun Kyung terkejut dengan reaksinya padahal bukan itu maksudnya. Tampaknya, dia bermental korban.



“Baik, anggap saja begitu. Lalu, apa yang kau lakukan? Apa ini bukan pamer namanya? Kau menyerahkan diri? Kau memilih orang yang salah. Aku bukan korban biasa, tapi korban yang bisa bertindak gila,” teriak A Ri, kesal. “Tolong periksa dia. Dia pelaku pelecehan seksual. Aku mengajukan laporan resmi,” ujar A Ri kepada detektif Jang.




Setelah mengajukan laporan, A Ri pergi dengan penuh amarah. Suasana hatinya memang sangat buruk hari itu. Terlalu banyak yang terjadi. Dan mendadak, dia mendapat telepon dari Jeong Sun yang mengabari soal meledaknya orang yang ingin membeli kosmetik dari A Ri. Dan semua karena satu postingan dari Min Hye. Hm, tampaknya Min Hye ingin memperjelas perbedaan status dan kekuatan mereka sekarang.


“Suasana hatiku saat itu? Tentu saja kacau. Tapi, tahukah kalian apa yang lucu? Hari itulah aku tau kunci jalan pintas ketiga dunia ini. Kata itu. Yang menggairahkan dan terkadang memikat orang. Kata yang seolah menjadikan kita pusat dunia, tetapi faktanya, membuat kita jatuh ke dalam khayalan yang sempurna.”


#SUKA




A Ri masih sulit percaya kalau hanya dengan satu postingan dari Min Hye, penjualan kosmetik mereka bisa meledak hingga seperti ini. Jeong Sun menjelaskan kalau itulah kekuatan selebritas. Penjualan yang meningkat, tentu membuat bos perusahaan juga ikut senang. Jeong Sun juga semakin ekstrem karena dia mengotak-atik HP A Ri tanpa sepengetahuan A Ri yang sedang fokus bekerja. Dia memposting foto-fotonya dengan A Ri di IG A Ri dan langsung mendapat banyak like. Foto yang dipostingnya adalah foto saat mereka liburan di Phuket. Foto itu juga disertai caption, seolah mereka menjalani liburan yang mewah padahal kenyataannya tidak.



A Ri tentu marah dan merebut ponselnya dari Jeong Sun, sembari memperingatinya agar tidak lagi sembarangan memposting dan menulis sesuatu di IG-nya. A Ri bergegas menghapus semua foto tersebut. Saat itulah masuk banyak notifikasi DM dari orang-orang yang menawarkannya endorse. Ini pertama kalinya A Ri mendapatkan hal demikian sehingga dia kebingungan harus merespon seperti apa.



Si Hyeon sedang pusing dengan laporan terkait sumbangan untuk yayasan yang semakin menurun. Makanya, dia memikirkan cara lain untuk mendapatkan dana. Dia pergi menemui Ny. Ji yang adalah ibu Jun Kyung. Dari perbincangan mereka terlihat kalau hubungan keduanya sangat baik. Si Hyeon datang untuk meminta agar Ny. Ji bersedia untuk datang ke acara amal yang akan diadakannya. Bentuk acaranya adalah orang-orang akan menjual barang mereka dan hasil penjualan akan disumbangkan untuk yayasan dan disalurkan ke yang membutuhkan.




Ny. Ji sangat menyukai Si Hyeon dan masih menyayangkan Si Hyeon yang tidak menjadi menantunya. Baginya, hanya Si Hyeon yang cocok untuk Jung Kyung, tapi mau gimana lagi kalau mereka memutuskan untuk berteman. Dia masih kesal pada Taegang (nama grup perusahaan keluarga Tae Jeon) karena sudah merebut Si Hyun. Ah, Ny. Ji juga menyarankan agar Si Hyeon mengundang Jun Kyung ke acara tersebut.



A Ri yang bingung dengan tawaran-tawaran endorse yang di dapatkannya, memutuskan bertanya kepada ahlinya, Seung Hyeok. Untuk pertama kalinya, dia akhirnya pergi ke kantor A.Picks Communication. Begitu memasuki pintu kantor, dia sudah harus melihat foto Min Hye yang dipajang paling depan, diikuti dengan foto para seleb lain yang berada di bawah naungan A.Picks.




Seung Hyeok melihat semua tawaran endorse yang A Ri terima dan memberitahu kalau semua tawaran itu adalah sampah. Mereka menawarkan harga endorse yang tergolong terlalu murah pada A Ri. Meski begitu, bagi A Ri nilai yang ditawarkan bukanlah nominal kecil. Seung Hyeok bisa mengerti hal tersebut karena dia baru di bidang seperti ini. Namun, A Ri kan bisa mengurusnya sendiri, jadi untuk apa menemuinya?



Dengan penuh rasa penasaran, dia ingin tau honor endorse yang bisa di dapatkan Min Hye. Pertanyaan itu membuat Seung Hyeok tertawa kecil. itu pertanyaan yang naif. Apa dia hanya menginginkan uang? Uang bukanlah segalanya. Hmm, agar A Ri bisa mengerti maksudnya, dia akan membawa A Ri ke suatu tempat. Jika sudah ke sana, dia pasti akan mengubah pertanyaannya.




Seung Hyeok membawa A Ri ke sebuah salon mewah. Di sana, rambutnya di tata dengan indah dan wajahnya di rias dengan cantik. Setelah selesai, Seung Hyeok menjelaskan jika pengikutnya telah menjadi 1000, dia bisa menikmati semua ini dengan gratis. Dia akan di sponsori. Tidak hanya salon, tetapi semua hal bisa di sponsori asalkan dia mempunya banyak followers. Itulah kenapa orang-orang berusaha mendapatkan 1000 followers.



Selanjutnya, Seung Hyeok membawa A Ri ke sebuah toko baju mewah. Dia menjelaskan, jika bisa memiliki lebih dari 10k followers, dia bisa mendapatkan lebih banyak. Dia akan bisa menjual barang-barang lebih cepat dalam kuantitas yang banyak, hanya dengan sebuah foto atau video. Itulah cara mereka mendapatkan uang. Dan jika dia punya brand sendiri seperti Min Hye, dia bisa mendapatkan omset 5 milliar won dalam setahun. Untuk orang seperti Chae Hee yang sudah kaya sedari lahir, mempunyai banyak followers akan membuatnya lebih dihargai daripada artis. Itulah selebritas.






Dan untuk level seperti A Ri, dia belum bisa mendapatkannya secara gratis hanya dengan bermodalkan foto. Nah, apakah pertanyaannya terjawab? Jika dia menjadi selebritas, uang sudah pasti akan dia dapatkan. Jadi, ubah pertanyaannya. Jika dia naik ke atas, bagaimana dunia akan memperlakukannya?




Jun Kyung sedang nongkrong dengan Tae Jeon di klub Aragon. Klub itu di jalankan oleh Hwang Yong Tae. Kwon Myeong Ho, suami Min Hye juga sering ke sana dan sudah akrab dengan Yong Tae. Tae Jeon sudah tau kalau Jun Kyung di laporkan untuk tindak pelecehan dan untuk jaga-jaga, di akan menelpon kepala polisi agar tidak ada berita yang muncul. Padahal, Jun Kyung saja tidak masalah karena dia yang memancing A Ri.



Lagi berbincang, Myeong Ho bergabung. Jun Kyung terlihat tidak menyukainya dan akhirnya memutuskan untuk pergi. Yang paling membuatnya kesal karena Myeong Ho ingin mengundang ‘wanita’ (tentu kalian tau maksudnya). Jun Kyung tidak suka hal-hal demikian.




Scene selanjutnya, kita di perlihatkan Jun Kyung yang mengemudikan mobil mewahnya melewati jembatan. Dan di sisi lain jembatan, ada MRT yang melintas. Dan di dalam MRT itu ada A Ri. Seolah ingin memperlihatkan berbedanya kedua dunia mereka. Namun, tampaknya dunia mereka akan mulai bertemu karena A Ri sudah memutuskan untuk bergabung dengan A.Picks.



Besok harinya,


Min Hye di minta datang ke kantor oleh Seung Hyeok. Suasana hati Min Hye lagi bagus, tetapi langsung berubah saat melihat A Ri ada di sana juga. Singkatnya, Seung Hyeok ingin menggunakan konsep ‘persahabatan’ untuk A Ri dan Min Hye agar mendompleng popularitas A Ri. Sudah di duga, Min Hye menolak untuk bekerja sama dengan A RI. Seung Hyeok mencoba membujuknya kalau sekarang dia sedang butuh memperbaiki citra setelah masalah dengan Biniimom. Bukankah citra Min Hye adalah wanita yang sangat setia kawan, merawat dan menyanyangi teman dan saudara. Jadi, harus ada yang menggantikan Biniimom menjadi sahabatnya. Yang paling penting, A Ri punya daya saing karena followersnya bisa bertambah banyak.




Terus bukankah besok dia akan membuka tokonya? Dia harus segera memperbaiki citranya. A Ri ikut bicara kalau dia juga tidak suka dengan konsep persahabatan dengan Min Hye, tetapi dia tetap mau melakukannya. Semua demi bisnis. Jadi, terima saja karena mereka berdua juga akan saling di untungkan.



Dan begitulah, akhirnya A Ri masuk ke A.Picks dan memulai karir dengan konsep sahabat ‘Oh Min Hye.’ Hal pertama yang harus dilakukannya adalah hadir dalam pembukaan toko cabang Luna Chic. Jeong Sun dan Ibu A Ri yang paling bersemangat dan sudah memilihkannya tas palsu yang tampak seperti asli. Kali ini, A Ri tidak mau mengikuti mereka dan tetap ingin memakai barangnya sendiri.



Ji Na, Angela dan Chae Hee juga datang ke Luna Chic dan sibuk berfoto dengan para fans. Si Hyeon juga hadir. Yu Rang juga datang, namun Min Hye tidak menyambutnya dengan baik hanya karena Yu Rang sedikit terlambat. Yu Rang hanya dimanfaatkan oleh Min Hye. Dan tampaknya, dia sedikit cemburu karena Min Hye menyambut A Ri dengan ramah. Chae Hee dkk juga heran melihat keakraban keduanya setelah kejadian siaran live Min Hye waktu itu. Tidak ada satupun yang senang dengan kedatangan A Ri, kecuali Si Hyeon.



Yu Rang yang tidak bisa menahan rasa penasaran, akhirnya menanyakan ke Min Hye, kenapa dia mengundang A Ri? Min Hye menjawab santai kalau A Ri adalah sahabatnya. Yu Rang mencoba tetap tersenyum dan merespon kalau Min Hye tidak memberitahunya.


“Kenapa? Apa aku harus memberitahumu semuanya?” tanya Min Hye, balik dengan ketus.


Respon yang membuat Yu Rang terdiam.



Si Hyeon mengajak A Ri berbincang. Dia merasa lega karena A Ri dan Min Hye sudah berbaikan. Dia juga minta maaf karena sudah mendengar pembicaraan mereka saat itu. A Ri menyuruhnya tidak minta maaf karena itu bukan kesalahannya dan juga dia mengucapkan terimakasih karena sudah mengambilkan tasnya, hari itu. Pembicaraan mereka terhenti karena Si Hyeon mendapat telepon dari rekan bisnis.



Setelah A Ri sendirian, dua orang gadis mendekatinya dan memberitahu kalau mereka adalah followersnya. Mereka juga menanyakan merk tas yang dikenakannya. A Ri jujur kalau tas itu dia beli dari pasar dan merupakan barang sisa ekspor. Kedua fans itu semakin kagum karena mengenakan barang mudah tapi terlihat modis.



Ah, Min Hye yang melihat itu, tidak suka dan langsung ikut dalam pembicaraan. Dia melakukan itu agar mereka tidak memperhatikan A Ri, melainkan dirinya. Ckckckck.




Setelah acara berakhir, Si Hyeon mengundang mereka untuk hadir dalam acara bazar amal yang diadakan oleh yayasannya akhir pekan ini. A Ri juga di undang. Semua sudah pulang dan Min Hye menunjukkan sifat aslinya. Tanpa penjelasan, dia menyuruh A Ri untuk ke tempat parkir dan mengemasi barangnya.




Dengan bingung, A Ri ke tempat parkir. Di sana sudah ada Yu Rang yang menata semua barang fans yang diterima Min Hye ke dalam bagasi mobil. Jadi, A Ri di perlakukan Min Hye seperti dayangnya sama seperti dia memperlakukan Yu Rang.




Menjengkelkan! Tapi, tetap saja pengaruh Min Hye membuatnya bisa mendapat banyak followers. Kini, dia sudah mempunyai 3k lebih followers. A Ri juga semakin pede mengunggah fotonya dengan barang-barang murah yang dimilikinya. Salah satu followers yang begitu aktif memberikan komentar adalah_bbbfamous.



1 Comments

Previous Post Next Post