Sinopsis K-Drama : My ID Is Gangnam Beauty Episode 1 - part 2



Network: JTBC


Mi Rae berpisah dengan Hyu Jung. Ia pergi mengambil kartu namanya. Dan setiap senior (kakak kelas) yang melihatnya, baik cewek maupun cowok, tampak terpesona dengan kecantikan Mi Rae.


Mi Rae mendekati teman satu angkatannya yang sedang berkumpul. Dan melihat mereka, didalam hatinya Mi Rae memberikan penilaian.


Yoo Eun (kakak kelas tahun ketiga). Berambut hitam panjang dan mengenakan jaket hitam. Kelopak mata ganda alami dan hidung yang terbentuk dengan baik. Kulit sempurna dan wajah bundar. 80 dari 100. Aku akan memberinya nilai 85 ketika dia berdandan.

Seorang pria yang memakai pakaian kotak- kotak, membungkuk dan memperkenalkan dirinya pada Yoo Eun Noona. “Aku Kim Sung Woon.”


Dan selagi mereka saling memperkenalkan diri satu persatu. Mi Rae sibuk memperhatikan dan memberikan nilai didalam hatinya.

Choi Jung Boon. Berambut hitam panjang yang diikat satu dan mengenakan baju bewarna kuning. 70 dari 100. Dia memiliki wajah yang imut dan ramah.


Lee Ji Hyo. Berambut pirang pendek. Operasi kelopak mata ganda, filter hidung, tapi wajah tirus. 90 dari 100. Dia cantik dia akan populer dikalangan pria.


Saat menyadari kehadiran Mi Rae, mereka semua menatapnya. Dan Mi Rae pun mendekati mereka, lalu membungkuk memberi hormat dan memperkenalkan dirinya.



Tapi Sung Woon tidak percaya kalau Mi Rae adalah mahasiswai baru seperti mereka. Dia mengira kalau Mi Rae pasti adalah X-Man (senior yang mengelabui mahasiswa baru di awal semester) dan dia memanggil Mi Rae dengan sebutan Noona.

“Tidak. Aku mahasiswa juga,” kata Mi Rae. Namun Sung Woon tetap tidak percaya dan lalu menanyakan zodiak Mirae dalam hitungan 1, 2, 3.



“Aku lahir ditahun Kelinci,” jawab Mi Rae dengan cepat, lalu ia mengeluarkan kartu ID nya dan memperlihatkannya kepada mereka semua.

“Ya ampun, dia lahir tahun 1999,” kata Sung Woon dengan kaget, saat sadar kalau Mi Rae benar adalah mahasiswa baru seperti mereka.

Mi Rae merendah dan mengatakan kalau ia pasti nampak lebih tua dari umurnya. Dan Jung Boon pun membalas kalau bukan begitu, mereka hanya berpikir Mi Rae cantik sekali dan tidak ada wanita di tahun pertama yang seperti Mi Rae.

“Kenapa canggung begini? Apa aku terasingkan?” pikir Mi Rae dengan negatif pada dirinya sendiri.



Seorang wanita cantik mendekati mereka semua, ”Aku Hyun Soo A. Kalian lebih keren dilihat langsung. Aku hampir tidak mengenali siapapun,” sapa nya dengan ramah kepada mereka semua.

Tidak seperti saat Mi Rae menyapa. Mereka semua balas memperkenalkan diri satu persatu kepada Soo A. Jang Won Ho, pria yang memakai kaus putih dan jaket coklat.


Mungkin karena canggung, maka Mi Rae pun hanya diam sambil memperhatikan wajah Soo A dan didalam hatinya, ia memberikan penilaian.
100 dari 100. Kecantikan super langka. Kecantikan yang sempurna. Dia sangat cantik.



Melihat Mi Rae hanya diam, maka Soo A pun menyapanya. Dia memuji Mi Rae yang tampak sangat bergaya. Dan lalu dengan akrab, ia memegang lengan Mi Rae dan mengajak Mi Rae untuk berteman.


“Aroma sabun halus yang berbau bedak bayi. Ini tidak mungkin dari parfum. Dia cantik dan imut. Semua pria akan jatuh cinta padanya. kenapa hatiku berdebar untuk wanita?” pikir Mi Rae sambil memegang dadanya sendiri.



Seorang kakak kelas (Pria) yang memakai pakaian hitam serta kaca mata mendekati temannya yang berada didekat meja pembagian kartu nama. Dia menanyakan seperti apa anak tahun pertama. Dan temannya pun menunjuk pada Mi Rae serta Soo A yang sangat cantik.




Tepat disaat itu, seorang Pria berpakaian hoodie hitam yang sangat tampan datang mendekati meja pembagian kartu nama. Dan melihat nya si teman langsung memuji Pria itu, karena tampak sangat tampan.

Bahkan kakak kelas yang wanita pun, tampak terpesona juga oleh ketampanan pria itu.


Menaiki bus. Semua anak Jurusan Kimia menaikinya bersama dan sampailah mereka disuatu tempat.




Diaula yang besar, mereka duduk bersama dan menonton video dari Bapak Um Hong Gil yang berada dilayar. Dia menyapa     mereka semua anak tahun pertama yang mengikuti ospek serta memberikan pidato singkat.

Kakak kelas yang membagikan kartu nama tadi sibuk memperhatikan Si Pria tampan. Namun Pria tampan itu tidak menyadarinya dan menonton video tersebut dengan tulus.

  


Video kedua. Seorang pria bernama Lucky  menyapa mereka serta memberikan pidato singkat juga.

Won Ho sibuk melihat kearah Soo A yang duduk tidak jauh didepannya. Bahkan beberapa pria yang lain juga sibuk melirik dan melihat kearah Soo A yang sedang fokus menonton video.


Video ketiga. Aktris Lee Young Ae. Dia menyapa mereka serta memberikan beberapa pidato singkat juga. Lalu setelah selesai, maka mereka semua diarahkan untuk pindah ke lokasi selanjutnya.


Masing- masing mahasiswa membawa barang- barang sambil berjalan kaki ke lokasi selanjutnya. Ji Hyo yang mengangkat  satu kardus besar bersama dengan Soo A, mengomentari Soo A yang sangat kurus dan dia merasa iri.

“Kamu juga sangat kurus,” balas Soo A. Lalu ia mengatakan kalau sebenarnya ia perlu untuk menambah berat badan agar terlihat cantik, karena tubuhnya seperti anak SD.

“Apa berat badanmu tidak naik?” tanya Ji Hyo.

“Entahlah. Tapi aku sangat suka makan,” jawab Soo A.




Sung Woon memberikan dorongan kepada Won Ho yang terus melihat kearah Soo A. Dan lalu dengan malu- malu Won Ho pun menanyakan apa ada yang bisa ia bantu kepada Soo A.

“Ah, tidak apa- apa. Terima kasih ya, Won Ho,” kata Soo A.

“Kau ingat namaku?” tanya Won Ho, tampak senang Soo A mengingatnya.

“Tentu saja. Kamu Jang Won Ho. Kamu punya suara yang bagus ketika menyapaku tadi,” balas Soo A.


Disaat mereka berdua mengobrol, kakak kelas berkaca mata menyela mereka. Dia mengatakan dengan nada bercanda, kalau Soo A pasti cerewet tentang pria. Dan Soo A pun membalas kalau dia tidak seperti itu.

“Aku jujur. Kenapa anda berpikir seperti itu?” tanya Soo A.

“Baiklah, bawakan itu,” balas si kakak kelas berkaca mata sambil tersenyum dan berjalan duluan.



Jung Boon dan Mi Rae yang berjalan bersama, melihat kearah si Pria tampan, mereka tampak kagum serta terpesona Dan. Jung Boon pun memuji si Pria tampan.



Didalam sebuah ruangan besar. Semua mahasiswa duduk melingkar. Sedangkan setiap senior berdiri satu persatu serta memperkenalkan diri kepada semuanya dan setiap dari mereka selesai memperkenalkan diri, semua orang akan bertepuk tangan.

“Aku Song Jun Ho, mahasiswa tahun kedua.”


“Aku Kim Chan Woo. Aku masuk universitas ini pada tahun 2013. Aku tahu mungkin sulit untuk didekati karena jauh lebih tua, tapi kalian selalu bisa datang kepadaku jika ada sesuatu. Aku akan memberi kalian saran sebagai senior,” sapa si pria berkacamata kepada mereka semua.


“Terakhir, aku Koo Tae Young, presiden mahasiswa. Dan aku menyambut kalian semua didepartemen Kimia. Sekarang, mahasiswa baru bisa mulai memperkenalkan diri,” katanya sambil mempersilahkan mahasiswa baru maju ke tengah.




Yang pertama maju adalah si Pria tampan. “Aku Do Kyung Seok. Aku suka berolahraga dan aku suka minum. Tolong hubungin aku ketika kalian minum,” sapanya. Lalu kembali duduk.

Beberapa mahasiswa memuji ketampanan Kyung Seok. Sedangkan Mi Rae diam, tidak bertepuk tangan. Dia tidak mungkin Don Kyung Seok yang ku kenal. Pikir Mi Rae.



Yang kedua maju adalah Soo A. Dan baru saja dia maju, beberapa pria langsung menyorakinya dengan semangat.

“Aku sangat gugup. Halo, aku Hyun Soo A, mahasiswa baru,” sapa Soo A.

Mahasiswa pria yang melihat Soo A berbisik bahwa Soo A adalah wanita tercantik yang pernah dia lihat. Dan Mahasiswa wanita berbisik bahwa Soo A pasti akan menjadi wanita paling populer tahun ini.


Ketika Soo A berkata kalau dia berharap bisa berteman dengan semuanya. Beberapa mahasiswa pria langsung menyahut dan berkata kalau mereka ingin menjadi teman Soo A.

Lalu seorang mahasiswa bertanya, apa Soo A sudah punya pacar. Dan Soo A pun menjawab,” Tidak. Ini memalukan, tapi aku belum pernah berkencan dengan siapapun sebelumnya.”

“Ayolah. Jangan bohong,” seru beberapa pria yang tidak percaya.


Dan mendengar itu, Soo A tersenyum dan lalu dengan rendah diri mengatakan,” Ah, wanita selanjutnya sangat cantik, jadi aku akan mengakhirinya disini,” katanya, lalu memanggil Mi Rae dan kembali duduk.

Mendengar sebutan ‘cantik’. Mi Rae merasa aneh dan menjadi semakin gugup. Lalu ia pun maju kedepan. Ah, aku sangat gugup. Pikirnya.



“Halo, aku Kang Mi Rae. Aku juga berharap kita semua bisa berteman,” sapa Mi Rae.

Lalu sama seperti Soo A sebelumnya, seorang mahasiswa menanyakan apa Mi Rae sudah punya pacar. Dan Mi Rae pun menjawab belum. Namun mereka tidak percaya dan meminta Mi Rae untuk jujur saja.



“Apa para wanita berpikir kalau wajah- wajah seperti itu cantik?” bisik Won Ho dengan pelan kepada Sung Woon yang duduk disebelahnya. Melihat pada Mi Rae.

Setelah selesai, maka Mi Rae pun kembali duduk. Dan Kyung Seok terus melihat pada Mi Rae.




Setiap mahasiswa duduk berkelompok dalam kelompok kecil. Di kelompok Soo A, karena keramahannya mereka yang berada didekatnya tampak menyukainya. Soo A menuangkan minuman kepada para senior nya dan minum bersama dengan mereka.


“Dia tampaknhya memiliki kepribadian yang baik,” bisik Won Ho dengan pelan kepada Sung Woon sambil melihat pada Soo A.

“Aku tahu. Dia sangat ramah,” balas Sung Woon, setuju.



Dikelompok Kyung Seok. Para senior wanita tampak berusaha mendekatkan diri dengan Kyung Seok dengan terus bertanya padanya. Namun Kyung Seok selalu menjawab dengan singkat dan minum sendiri.



Dikelompok Mi Rae. Mi Rae memperhatikan Kyung Seok yang berada dikelompok lain. Dia mengingat tentang Kyung Seok disaat SMA. Itu dia. Benar dia. Pikir Mi Rae.



Jung Boon memuji Mi Rae yang cantik dan bahkan nama Mi Rae juga cantik. Dan mendengar itu, Mi Rae bingung harus menanggapi seperti apa dan apa yang harus ia katakan.

“Tidak, kamu lebih cantik. Jangan katakan itu,” balas Mi Rae dengan rendah hati.



Yoo Eun mengajak mereka untuk minum bersama, dia mengambil sebotol bir. Namun Mi Rae yang polos mengambil air putih dan menuangkannya kedalam gelas mereka.

Jun Ho dan Chan Woo yang melihat itu, mendekati kelompok Mi Rae dan ikut bergabung. Lalu dengan sikap sok akrab, Chan Woo meletakan tangannya di atas bahu Mi Rae serta berkomentar kenapa mereka hanya minum air putih saja.


Chan Woo dan Jun Ho lalu menuangkan biar digelas mereka masing- masing dan mengajak mereka untuk bersulang serta minum bersama. Dan dengan agak kesusahan Mi Rae meminum biar yang dituangkan untuknya. Mungkin Mi Rae tidak terbiasa untuk minum.


Chan Woo bertanya memastikan kalau Mi Rae tidak punya pacar. Lalu setelah tau Mi Rae benar tidak punya, Chan Woo pun menembak Mi Rae. Dan mendengar itu Mi Rae menjadi kaget dan diam tidak menjawab.




Waktu permainan ketua meminta mereka semua untuk berkumpul. Permainan pertama, minum. Dengan santai Kyung Seok yang ikut berpatisipasi berhasil menghabiskan minumannya duluan. Dan melihatnya, semua orang bertepuk tangan karena takjub.


Sedangkan Mi Rae sibuk dengan pikirannya sendiri sambil melihat pada Kyung Seok. Bahkan jika dia itu Kyung Seok… terus kenapa? Dia tidak akan mengenaliku.




Permainan kedua, menebak lagu. Mi Rae sangat hebat, dia mampu menebak semua lagu, tapi dia tidak berani mengangkat tangannya. Jadi Jung Boon yang terus mengangkat tangan dan menjawab, menggatikannya. Lalu setelah itu, mereka mulai bernari bersama.

Permainan ketiga, menebak gaya. Dan permainan terkahir adalah kompetisi bakat antara pemimpin tim.



Mi Rae ditunjuk oleh para anggota di timnya untuk mewakili mereka semua. Karena tadi Mi Rae berhasil menebak semua lagu dengan benar serta bisa menari dengan baik juga.

Mi Rae menolak, karena dia tidak bisa. Namun para anggota di timnya terus menyoraki namanya dan menyemangatinya.



Didekat tangga yang sepi. Mi Rae menghubungin Hyun Jung dan bertanya apa yang harus dirinya lakukan, karena saat ini dirinya ditunjuk sebagai pemimpin tim.

“Kenapa harus aku? Kenapa aku?” keluh Mi Rae, tidak percaya diri.


Hyun Jung menyemangati Mi Rae dan menyuruhnya untuk menunjukan yang terbaik, karena tarian Mi Rae memang bagus. Dan jika karena malu, Mi Rae tidak menunjukan yang terbaik, maka orang akan berpikir Mi Rae bodoh. Serta dengan wajah Mi Rae yang sekarang, itu akan terlihat sangat menjengkelkan.



“Ah, aku ingin kabur,” balas Mi Rae, masih tidak percaya diri.

“Hei, Kang Mi Rae. Jangan menjadi pengecut, oke? Tidak ada yang akan berubah, jika kamu terus menghindari tantangan. Kamu bilang tidak ingin hidup seperti dulu. Kamu akhirnya memiliki kesempatan untuk memamerkan pesonamu. Tunjukan pada mereka,” kata Hyun Jung menyemangati.



“Apa aku… bisa melakukannya dengan baik?” tanya Mi Rae.

“Tentu saja. Pergi dan bersenanglah sesukamu. ‘Inilah saatnya aku harus menari. Aku Kang Mi Rae. Ratu tari.’ Tunjukan pada mereka apa yang bisa kamu lakukan,” balas Hyun Jung. Lalu dia memberitahu, kalau sebenarnya dia ditunjuk menjadi rapper ditimnya. Dan setelah itu, dia pamit dan mematikan sambungan telpon.



Mi Rae menarik nafas dan berusaha untuk memberanikan dirinya sendiri.



Soo A maju ke depan untuk menunjukan bakatnya. Dan para mahasiswa pria menyebut namanya untuk memberikan semangat, bahkan walaupun mereka tidak setim dengan Soo A.

Soo A menyanyi. Suaranya sangat didengar.

Mengapa aku iri dengan hal- hal yang kamu punya?

♪ Memegang erat sesuatu yang bahkan tidak bisa aku tangani ♪

♪ Seberapa jauh aku ingin menjadi lebih baik ? ♪

♪ Aku tahu kamu sama ♪

♪ Mungkin aku egois. Meskipun banyak yang kupunya ♪



Ketika Soo A tampak kesulitan dalam menyanyi Won Ho ingin berdiri dan naik keatas panggung untuk membantu. Namun senior menahannya dan menyuruh agar Kyung Seok saja yang naik dan membantu.




Jadi karena itu, maka Kyung Seok naik ke atas panggung dan berdiri disamping Soo A. Lalu Soo A pun menyodorkan mic nya kepada Kyung Seok.

“Aku tidak tahu lagu ini,” kata Kyung Seok dengan jujur. Dan setiap orang pun tertawa, lalu mereka mengatakan kalau Kyung Seok tampan dan Soo A cantik, jadi mereka berdua sangat cocok.

Dan Soo A tersenyum dengan malu- malu mendengar itu.



Selanjutnya Kang Mi Rae. Ia naik ke atas pangggung dan mulai menari dengan bersemangat. Sangat keren. Sehingga semua orang bersorak dan merekamnya. Dan melihat itu Kyung Seok tampak terpana.





Kyung Seok mengingat. Dulu dia pernah melihat, seorang gadis sekolah seumurannya  (Mi Rae remaja) yang sedang duduk di halte bus sambil mendengarkan musik dan menggerak- gerakan kakinya.



Mi Rae menarik dengan bersemangat. Dan semua orang bersorak melihat penampilannya yang sangat hebat. Dan melihat itu, Mi Rae teringat.

Ketika sekolah dulu, Mi Rae pernah melihat beberapa anak remaja sepertinya yang menari dan membuat pertunjukan di tengah jalan. Dan semua orang yang melihatnya tampak menikmati itu.


Saat malam hari. Dijalanan yang sepi. Mi Rae remaja belajar menari dengan bersemangat. Aku ingin menunjukan kepada orang…


… bahwa aku juga bisa melakukannya dengan baik juga.

Mi Rae mulai menari lagi. Lalu beberapa mahasiswa naik ke atas panggung dan ikut menari bersamanya. Bahkan setiap orang yang berdiri di luar panggung juga ada yang ikut menari.




Aku ingin menunjukan kepada semua orang. Seperti orang lain. Aku ingin dicintai. Aku ingin dicintai dengan cara biasa.


Setelah selesai dengan bersemangat semua orang meneriaki nama Kang Mi Rae. Dan melihat itu Mi Rae tampak senang. Sedangkan Soo A memperhatikan itu tanpa tersenyum.

2 Comments

  1. ketika mi rae belaar menari pas malem2 sendri itu lagunya siapa kak?

    ReplyDelete
  2. Judul lagu yang di nyanyiin Soo ah, judulnya apa ya?

    ReplyDelete
Previous Post Next Post