Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 23



Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 23

Images by : KBS2

sinopsis di tulis oleh : Chunov (nama samaran) di blog k-adramanov.blogspot.com

19 tahun yang lalu…

Ok Hee pindah ke lingkungan Eul Soon. Eul Soon yang baru pulang menyapanya dan memperkenalkan diri sebagai anak yang tinggal di lantai dua. Ok Hee menyapanya dengan ramah, tetapi sikapnya berubah saat melihat nama di name tag yang ada di baju Eul Soon : Oh Eul Soon.

Hal itu membuat Ok Hee teringat dengan anak yang mempunyai tanggal lahir yang sama seperti putranya. Dengan wajah tercengang, Ok Hee bertanya usia Eul Soon. Eul Soon sedikit bingung karena tiba-tiba Ok Hee menanyakan namanya, tetapi dia tetap menjawab, umurnya 15 tahun. Ok Hee semakin kaget, dengan cemas dan memaksa dia bertanya tanggal ulang tahun Eul Soon.

Dan setelah itu, sikap Ok Hee berubah pada Eul Soon. Saat Eul Soon melihatnya membawa sampah dan ingin membantu, dia menepis tangan Eul Soon dengan kasar. Sepertinya, Ok Hee bersikap seperti itu karena rasa bersalahnya telah memberikan nasib baik Eul Soon pada putranya, Eul Chook.


Suatu hari, Eul Soo pulang dari sekolah dalam keadaan hujan-hujanan. Dia tidak membawa payung dan juga lupa membawa kunci rumah. Terpaksa, dia duduk di depan pintu rumah di tengah hujan. Ok Hee baru pulang dan kaget melihat Eul Soon duduk di tengah hujan, dan tambah khawatir karena Eul Soon pingsan.

Ok Hee membawa Eul Soon masuk ke rumahnya dan merawatnya. Eul Soon sakit demam tinggi. Ok Hee menangis melihat Eul Soon.

“Maaf. Maafkan aku,” tangis Ok Hee dan terisak-isak. Eul Soon yang sudah sadar, sedikit heran melihat tangisan Ok Hee.

Sejak saat itu, Ok Hee berubah. Dia tidak lagi jutek kepada Eul Soon, sebaliknya, dia memperhatikan Eul Soon. Dia membuatkan dumpling (pangsit) untuk makan siang Eul Soon di sekolah, dan hal itu membuat Eul Soon sangat senang. Ok Hee juga senang melihat senyum Eul Soon.

Sejak saat itu, hubungan Eul Soon dan Ok Hee menjadi sangat dekat. Saat Eul Soon merasa sedih karena gagal dalam lomba menulis, Ok Hee memasakan banyak makanan agar Eul Soon kembali bersemangat.

“Semuanya akan baik-baik saja. Jangan tidak sabar. Tunggulah sampai kamu berusia 34 tahun. Ya?” ujar Ok Hee pada Eul Soon.

Eul Soon mengangguk, “Tapi kenapa Ibu terkadang mengatakan hal-hal seperti peramal?”

“Percayalah kepada ibu.”


Eul Soon berjalan di taman, sambil mengingat masa lalunya bersama Ok Hee. Dia merasa tidak percaya, kalau Ok Hee adalah ibu Philip. Dan hal itu membuatnya teringat saat dia mendengar suara-suara di tengah kuburan waktu itu yang menuntunnya kepada Philip yang terkubur tanah longsor. Kemudian, dia mendengar suara yang sama saat berada di depan rumah Philip dan menolong Philip yang terjepit di sela kursi. Dan saat dia melihat tulisan berwarna merah di tangannya saat konferensi pers yang membuatnya menolong Philip saat Philip seharusnya di tembak Dong Chul. Dia juga melihat tulisan merah di cermin saat itu yang ternyata petunjuk agar dia menolong Philip yang di tembak Dong Chul.

Eul Soon berbaring di kursi taman. Dia bertanya-tanya, apa semua suara lagu itu berasal dari ibu (Ok Hee). Mata Eul Soon berkaca-kaca. Philip menghampirinya, dan Eul Soon segera menutup wajahnya.

Philip meminta Eul Soon untuk bangkit dan mendengarkan penjelasannya.

“Aku takut. Hari itu, di mercusuar, kamu memberitahuku untuk kabur jika aku takut. Aku takut sekarang. Jadi, aku ingin kabur,” ujar Eul Soon.

Philip sedih mendengarnya. “Aku tulus,” ujar Philip. “Setidaknya kamu harus tahu itu. Pergilah dan hiduplah bahagia. Maafkan aku karena mengelabuimu.”

Eul Soon menangis mendengarnya, “Sudah seharusnya. Tentu sudah seharusnya. Manusia itu tidak boleh dimanfaatkan. Walaupun sangat sulit sehingga kamu tidak punya pilihan selain memanfaatkan orang lain, kamu tetap harus minta maaf dan mohon pengampunan. Seharusnya kamu menyesal. Aku ingin memercayai kebohongan itu.”

Eul Soon pun berjalan pergi meninggalkan Philip yang masih terpaku. Philip tidak menghentikan Eul Soon, karena dia tahu kalau itu yang terbaik bagi Eul Soon untuk menjauh darinya.

Episode 23 : Mengembalikan

Eul Soon duduk di depan rumahnya. Dia melihat foto Ok Hee bersama Eul Chook yang di ambilnya dari kamar Philip. Eul Soon menangis melihat foto itu.

Flashback

Ok Hee membuatkan banyak gimbab untuk Eul Soon. Eul Soon sangat senang, dan dia juga menyanyangi Ok Hee. Dia sampai meminta agar Ok Hee berumur panjang agar dia bisa membalas semua kebaikan Ok Hee yang telah dia terima berkali-kali lipat.

“Ibu menerima lebih banyak darimu. Kamu tidak perlu membalas ibu. Itu utang ibu.”

“Kenapa Ibu berkata begitu? Aku terluka. Bagaimana aku bisa membalas Ibu? Uang?”

“Ide yang bagus,” ujar Ok Hee sambil tertawa. “Eul Soon. Kamu tahu, kamu akan terluka jika kamu makin mencintai.”

“Kenapa Ibu mengatakan itu?”

“Dalam kehidupan bermasyarakat, orang yang mencintai lebih dahulu akan selalu kalah. Kalau menyukai seseorang lebih dahulu, kamu akan terluka. Tunggulah sampai kamu berusia 34 tahun. Pada saat itu seseorang yang lebih mencintaimu akan muncul. Dan orang itu akan menyelamatkanmu.”

“Ibu bilang tidak percaya hantu, tapi Ibu terus memikirkan takdirku. Ibu seperti ini karena peramal itu yang mengatakan aku akan mati saat berusia 34 tahun, bukan? Ibu. Aku tidak percaya itu. Jadi, berhentilah memercayai itu.”

“Ya, jangan percaya. Saat waktunya tiba, ibu akan memohon. Kamu akan mendapatkan kembali semua milikmu,” janji Ok Hee.

(ooohhh… peramal mana yang bilang Eul Soon akan mati di usia 34 tahun??)

End

Eul Soon melihat foto itu dan bertanya-tanya, apa orang yang ibunya maksud (yang akan menyelamatkan Eul Soon dari kematian) adalah Philip? Putra kandungnya yang akan mengembalikan miliknya? Tapi, bagaimana Philip akan menyelamatkannya? Mati untuknya? Eul Soon menangis memikirkan hal itu. Dia merasa marah mengingat hal itu. (Jadi, Eul Soon takut kalau Philip akan mati karenanya).

Dan kita di perihatkan pohon apel Eul Soon secara perlahan mulai berbunga.

--

Philip pulang ke rumah dalam keadaan lunglai. Yong Man langsung mencercanya dengan banyak pertanyaan, dan Philip dengan tidak semangat memberitahu kalau dia sudah putus dengan Eul Soon. Yong Man terkejut dan mengira kalau Philip putus dengan Eul Soon karena Yoon A. Dia meminta Philip untuk memohon agar Eul Soon tidak memutuskannya, atau berlutut. Philip tidak mau melakukannya karena menurutnya ini yang terbaik. Yong Man frustasi mendengarnya.

--

Sung Joong datang ke rumah Eul Soon untuk mengajak makan sushi bersama. Tetapi, dia heran juga melihat Eul Soon yang duduk di depan rumah. Eul Soon tampak tidak bersemangat dan terlihat seperti habis menangis, dan hal itu membuat Sung Joong khawatir.

“Sung Joong. Hari ini aku meninggalkannya. Aku bilang diabaikan adalah sesuatu yang paling kutakuti, tapi aku… Aku meninggalkan dia. Aku bahkan tidak melihat ke belakang… Aku bahkan tidak melihat ke belakang dan langsung berlalu,” ujar Eul Soon dan menangis.

“Jangan menyalahkan dirimu. Semua manusia egois.”

“Aku tahu bagaimana akhir "A Ghost's Love Story". Aku tahu bagaimana akhirnya jika Shin jatuh cinta. Aku tahu dia ingin membayarku dengan apa, jadi, aku tidak bisa menerimanya.”

“Apa itu?” tanya Sung Joong, penasaran.

“Dia akan mati karena aku. Karena itu aku tidak bisa bertahan di sisinya. Aku mengerti sekarang. Aku mengerti alasanku jatuh cinta kepada seseorang yang sangat berbeda dan di luar jangkauanku. Dia tidak punya alasan untuk mencintaiku. Ibu… Ibu… Ibu… Ibu menyeret dia ke sini. Ibuku melakukan itu,” tangis Eul Soon terisak-isak. “Jadi, aku akan mengakhiri semuanya di sini.”

Philip juga terlihat sedih di rumah. Dia teringat semua kenangannya bersama Eul Soon di rumah itu.

--


Eun Young sedang mengetik di apartemennya dalam keadaan lampu redup. Dan sebuah asap hitam mendekat ke arahnya, dan seolah merasukinya. Pandangan mata Eun Young berubah dan dia mulai mengetik dengan cepat. Dia menulis adega saat-saat dia membunuh Soo Jung.


Flashback

Eun Young hendak menyerang Soo Jung, tetapi Soo Jung melawan dan mendorong Eun Young hingga kepala Eun Young membentur ke meja kaca. Soo Jung mencoba kabur, tetapi Dong Chul berhasil menahannya dan memukulinya hingga mati.

Eun Young berdiri sambil memegangi kepalanya yang berdarah.

“Aku sudah lama menyuruhmu menyingkirkan dia,” ujar Eun Young pada Dong Chul.

End

Dan itulah yang Eun Young tulis dalam laptopnya hingga dia tertidur.

Esok hari,

Eun Young terbangun dan kaget melihat tulisan di laptop. Dengan cepat, Eun Young segera menghapus, tetapi pada akhirnya dia memilih untuk membanting laptopnya. Eun Young benar-benar ketakutan.


Eul Soon pergi ke apartemen Eun Young untuk bekerja, tetapi dia malah mendengar Eun Young yang sedang telepon sambil marah-marah karena dia di jegal untuk keluar negeri. Eul Soon juga melihat laptop Eun Young di lantai dan kopernya. Eul Soon bertanya apa yang terjadi, tetapi Eun Young malah menjawab dengan kasar kalau itu bukan urusan Eul Soon.

Eul Soon kemudian ingin melihat naskah di laptop Eun Young, tetapi Eun Young segera merebut laptop tersebut dan melarang Eul Soon untuk melihat. Reaksinya terlalu berlebihan hingga membuat Eul Soon khawatir.

Eun Young kemudian bertanya, apa Eul Soon kemarin malam bekerja dengan menggunakan laptopnya? Eul Soon sedikit bingung dan menjawab tidak, dia punya laptop sendiri, jadi untuk apa pakai laptop Eun Young.

--

Det. Lee mendapat laporan dari rekannya kalau Eun Young sudah dilarang untuk meninggalkan Korea. Det. Lee senang mendengarnya.

“Dia tidak hanya menutupi asetnya, tapi juga tidak membayar pajak warisan untuk gedung Kipa Letter.”

“Jadi, gedung itu juga milik Ki Eun Young?” tanya det. Lee memastikan.

“Benar.”

“Baik. Mari kita selidiki gedung itu,” perintah det. Lee.

--

Berita terbaru. Drama A Ghost’s Love Story memimpin rating pemirsa. Oh Eul Soon bergabung dengan JR Ent. Situs penggemar Oh Eul Soon mencapai 1 juta anggota.

Yoo Philip kehilangan iklan. Yoo Philip terjebak penipuan real estate.

--

Sung Joong mengucapkan selamat pada Eul Soon karena tanda tangan kontrak dengan JR Ent. Eul Soon juga merasa senang dan mentraktir Sung Joong makan di café. Sung Joong kemudian menyarankan Eul Soon untuk menggunakan uang dari tanda tangan kontrak dan hasil drama untuk membeli rumahnya, rumah masa kecil Eul Soon. Dia akan memberikan harga terbaik. Dan juga Philip sudah pindah dari rumahnya karena sudah habis masa kontrak.

Eul Soon sedikit terkejut dan bertanya kemana Philip pindah? Tetapi, Sung Joong juga tidak tahu.

Philip dan Yong Man kebetulan lewat di depan café dan melihat Eul Soon bersama Sung Joong. Yong Man mengira kalau Philip sudah tahu kalau Eul Soon akan ke sana, tetapi Philip membantah. Yong Man jadi senang dan merasa kalau ini seperti telepati. Philip menyuruh Yong Man untuk diam saja.

Yong Man mulai bergossip kalau ada desas desus mengenai Sung Joong dan Eul Soon yang pacaran. Philip mengabaikannya. Philip lebih focus melihat senyum Eul Soon.

--


Yong Man dan Philip tiba di tempat baru mereka. Ki Soon dan Choong Ryul mengantar mereka. Yong Man mengomentari tempat tinggal yang di berikan sangat kecil. Ki Soon kesal, karena waktu mereka pindah juga mendadak, jadi hanya ini yang bisa mereka dapatkan, kalau tidak suka, nginap saja di hotel. Yong Man memberitahu kalau Philip tidak bisa tinggal di hotel karena trauma.

Choong Ryul lebih ceria memperkenalkan setiap sudut rumah. Ki Soon kesal dan mengingatkan kalau ini hanya satu ruangan studio, jadi tidak usah di beritahu juga sudah terlihat semuanya. Philip tersenyum melihat pertengkaran mereka.

Saat semua orang sudah tidur, Philip kesulitan untuk tidur. Ki Soon sampai terbangun, dan Philip beralasan kalau itu mungkin karena dia belum terbiasa dengan lingkungan baru. Ki Soon tahu kalau Philip berbohong, alasan Philip tidak bisa tidur pasti karena memikirkan penulis itu (Eul Soon). Choong Ryul yang lagi tidur, langsung terbangun dan bertanya apa penulis itu yang pernah bilang akan menikah dengan Philip? Mereka jadi bergosip dan tidak tidur. Yong Man jadi kesal dan menyuruh mereka semua untuk tidur. Ki Soon langsung mengumpatinya dengan suara pelan.

--

Eul Soon mengemasi barang-barangnya dan pindah dari rumahnya.

“Aku akan pergi. Aku mengerti kenapa Ibu terlihat sangat sedih dan menyesal setiap kali Ibu melihatku, tapi jangan lakukan itu. Aku tidak akan pernah kembali ke sini lagi,ujar Eul Soon dalam hatinya sambil melihat rumah lamanya.



Support penulis hanya dengan membaca sinopsis ini di k-adramanov.blogspot.com. Terimakasih. Happy Reading.

Post a Comment

Previous Post Next Post